7 Wisata Kuliner Enak Palembang yang Terbaik Wajib Coba

7 Wisata Kuliner Enak Palembang yang Terbaik Wajib Coba – Wisata Kuliner Enak Palembang yang Terbaik dan Terpopuler – Kalau pergi ke suatu daerah, jangan pernah lewatkan kesempatan nikmati bermacam destinasi wisata yang ada, yaitu bermacam makanan khas area tersebut. Salah satu area bersama destinasi wisata kuliner yang memadai kondang adalah Palembang.

Palembang bukan cuma punyai pempek. Ada banyak wisata kuliner Palembang yang mesti dicoba. Berikut area makan di Palembang yang mesti kamu datangi, membuat makan di area atau dijadikan oleh-oleh khas Palembang.

1. Pempek Candy

Sebagai makanan khas Palembang yang telah mendunia, saran kuliner pertama tentu saja pempek. Salah satunya Pempek Cindy.

Pempek Cindy merupakan tempat tinggal makan yang sediakan pempek dan bermacam sajian khas Palembang. Cabangnya yang banyak jadi tanda area makan satu ini adalah favorit warga lokal.

2. Martabak HAR

Selanjutnya ada Martabak HAR. Nama HAR ini sendiri merupakan singkatan dari Haji Abdul Razak yang jadi pemilik sekaligus pendiri pertama tempat tinggal makan ini. Berbeda bersama martabak pada umumnya, Martabak HAR ini punyai cita rasa khas India dan memakai kuah kari kambing sebagai sausnya.

Dibuka pertama kali di th. 1947, Martabak HAR jadi waralaba yang memadai kondang dan jadi makanan yang tak boleh dilewatkan saat mampir ke Palembang.

3. Es Kacang Merah Mamat

Wisata kuliner siang hari di Palembang adalah Es Kacang Merah Mamat. Kalau umumnya kacang merah kerap dijadikan isikan dari bakpao, kacang merah di Palembang di sajikan bersama es yang segar dan menggugah.

Es kacang Mamat Lapangan Hatta jadi area yang kondang di Palembang dikarenakan menyajikan es kacang merah yang manis dan autentik. Datanglah siang hari untuk merasakan segarnya makanan khas Palembang ini.

4. Mie Celor 26

Kalau senang kulineran, kamu nggak boleh kelupaan masukin Mie Celor 26. Selain pempek, mie celor jadi makanan favorit dan juga jadi makanan khas Palembang. Salah satu area makan yang menjajakan mie celor ini adalah Mie Celor 26 yang berada di Ilir.

Mie celor mirip mie godog khas Magelang. Namun, yang membedakan adalah bumbu dan isian yang ada di dalamnya. Kamu mampu nikmati Mie Celor yang nikmat bersama kuah segar campuran kaldu udang dan santan. Biasanya, didalam semangkuk mie celor berisikan udang, ebi, telur rebus ataupun tauge.

5. Rumah Makan Harum Sari

Tempat makan yang tak boleh Kamu lewatkan berikutnya adalah tempat tinggal makan Harum Sari atau biasa disebut juga Kopi Boeng. Rumah makan ini telah berdiri sejak 1975 dan jadi restoran sekaligus kedai kopi yang kondang dan digemari bermacam kalangan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Enak dan Populer

Berkunjung ke sini kamu mampu nikmati suguhan kopi tiam khas Palembang yang jadi primadona di tempat tinggal ini. Berkunjung ke kedai jadi dapat memberikan Kamu pengalaman menarik. Jangan lupa untuk memesan bermacam suguhan terbaik dari tempat tinggal makan ini, jadi dari mie celor, laksa, soto, gado-gado sampai kopi dan teh susu.

6. Pasar Cinde

Berkunjung ke Palembang tak lengkap jika tidak menjajal pasar tradisionalnya. Pasar Cinde jadi saran area wisata kuliner berikutnya.

Di pasar ini, kamu mampu menemukan bermacam style makanan jadi dari snack sampai menu berat. Selain itu, bagi kamu yang menghendaki merasakan sensasi kulineran sejak dini hari, di sini pun ada aneka jajanan ringan sejak subuh.

7. Riverside Restaurant

Sungai Musi jadi area iconic di Palembang. Sungai panjang ini menaruh bermacam keindahan yang tentu saja mampu kamu nikmati. Jika kamu menghendaki nikmati bermacam makanan bersama berlatar Jembatan Ampera yang indah di malam hari, kamu mampu mampir ke Riverside Restaurant yang terletak di tepian Sungai Musi.

Hidangan yang disuguhkan pun memadai beragam, jadi dari makanan khas Indonesia sampai makanan oriental. Hidangan seperti seafood pun ada di sini. Kamu mampu nikmati cumi, kepiting, udang, ikan laut dan lain sebagainya ditemani bersama keadaan sungai yang tenang dan syahdu.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *