Website Tentang Kuliner

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Enak dan Populer

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Enak dan Populer

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja yang Enak dan Populer – Nggak akan tersedia habisnya jika ngomongin wisata kuliner di Jogja. Mulai dari makanan tradisional khas Yogyakarta, hingga makanan kekinian yang diburu kaum muda.

Kalau lagi liburan ke kota ini, jangan lupa masukin daftar tempat wisata kuliner sedap di Jogja selanjutnya ini.

Sate Klatak Pak Bari

Malam-malam jangan cuma diam di hotel aja. Berjalanlah ke Pasar Wonokromo yang tetap ramai pas malam hari. Salah satu tempat kuliner di Jogja malam hari yang perlu dicoba adalah Sate Klatak Pak Bari.

Kalau umumnya sate pakai bambu, sate klatak pakai jeruji sepeda dari besi yang dipercaya bikin daging matang merata. Sate Klatak Pak Bari udah tersedia sejak 1992 dan menjadi obyek banyak pelancong. Semakin populer berkat film Ada Apa dengan Cinta 2.

Seporsi sate klathak dibanderol terasa Rp20.000 – Rp24.000 yang udah termasuk dua tusuk sate, nasi, dan kuah gulai. Ada termasuk tongseng kambing, kicik daging, gulai jeroan, hingga nasi goreng. Buka tiap-tiap hari, pukul 19.00 – habis.

The House of Raminten

Datanglah ke The House of Raminten jika ingin mencicipi kuliner khas Yogyakarta dengan keadaan Jawa yang kental. Nggak cuma makanan, tempat makan ini termasuk memiliki rancangan tradisional Jawa dengan iringan gamelan gending.

Saat datang, anda akan disambut dengan pelayan yang mengenakan busana tradisional Jawa. Lokasinya di Jl. Faridan M Noto No. 7, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman yang membuka tiap-tiap hari dari pukul 09.00 – 00.00 WIB.

Jangan khawatir kasus harga. Harga makanan di The House of Raminten amat terjangkau dengan pilihan menu beragam, terasa dari sego gudeg, pecel Raminten, sego kucing tante, maheso Solo gromo, dan lainnya.

Mangut Lele Mbah Marto

Tempat makan sedap di Jogja seterusnya adalah Mangut Lele Mbah Marto. Kudapan ini sesuai banget bikin pecinta pedas. Lokasinya di Jl. Sewon Indah, Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul.

Salah satu destinasi kuliner siang di Jogja ini membuka dari pukul 10.00 – 20.00 WIB. Siang anda menjadi tambah fresh dengan seporsi mangut lele. Makanan khas Jogja ini merupakan lele yang udah diasap dan disiram dengan kuah santan pedas.

Dulunya, makanan ini menjadi hidangan utama para raja. Uniknya, anda bisa masuk ke dapur dan ambil makanannya sendiri.

Lupis Mbah Satinem

Salah satu kuliner legend di Yogyakarta adalah Lupis Mbah Satinem. Kisahnya dulu diangkat di dalam serial Netflix Street Food: Asia. Cita rasa lupisnya amat nikmat yang dipadukan dengan gula merah. Ada tambahan lain, layaknya gatoy dan cenil.

Lupis Mbah Satinem menjadi salah satu tempat makan pagi hari di Jogja. Bahkan, sejak pukul 05.00 WIB, banyak orang udah berbaris tunggu nomer antrean. Lokasinya di Jl. Bumijo No. 52-40, Bumijo, Kecamatan Jetis, Yogyakarta.

BAca Juga : https://www.findfuneralpoems.com

Harganya terasa dari Rp5.000. Meskipun membuka dari pagi hingga pukul 09.00 WIB, seringkali Lupis Mbah Satinem ludes sebelum akan pukul 08.00 WIB.

Soto Kadipiro Asli

Kalau sudi cari sarapan di Jogja, coba ke Soto Kadipiro Asli. Alamat Soto Kadipiro Asli di Jl. Wates No. 33m Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Keb. Bantul.

Selain Lupis Mba Satinem, Soto Kadipiro Asli termasuk menjadi salah satu makanan legendaris di Jogja. Kuliner ini tetap bertahan di usianya lebih dari 100 tahun. Menunya amat sederhana, tetapi bisa memanjakan perut.

Soto Kadipiro Asli terdiri dari soto ayam kampung dengan kaldu gurih. Akan lebih nikmat jika di sediakan dengan menu pendamping, layaknya mendoan, menyadari & tempe bacem, peyek, sate telur, dan rambak.

Exit mobile version